Tanah dijual di Hargobinangun Jogja yang merupakan salah satu kawasan potensial saat ini memang sedang banyak dicari. Terlebih kini investasi tanah di area Jogja semakin dilirik pasaran karena harga jual yang semakin tinggi. Investasi tanah memang merupakan investasi jangka panjang yang memerlukan dana cukup besar saat melakukan pembelian tanah. Namun jika dilihat dari harga jual yang semakin meningkat dari tahun ke tahun ditambah inflasi juga membuat para investor tanah semakin bertambah setiap waktu. Apalagi pertumbuhan penduduk yang semakin meningkat yang membuat tanah semakin berkurang yang membuat investasi tanah memberikan keuntungan yang semakin besar karena perebutan pembelian tanah untuk dapat memilikinya juga semakin ketat.

Yogyakarta memiliki berbagai wilayah potensial yang daopat dijadikan pilihan untuk membeli tanah salah satunya adalah Hargobinangun. Jika berhasil memiliki tanah di wilayah potensial, maka tak perlu repot-repot memikirkan cara cepat jual tanah tersebut yang macam-macam saat hendak menjualnya karena peminatnya pasti sudah banyak.

  

Hargobinangun: Kawasan Potensial Investasi Tanah di Jogja

Jika Anda sangat ingin berinvestasi tanah di area Jogja dan masih bingung tentang kawasan mana yang bagus dan potensial, Hargobinangun merupakan salah satu referensinya. Hargobinangun merupakan nama sebuah desa yang terletak di kecamatan pakem, Sleman, Yogyakarta. Luas kawasan Hargobinangun adalah sekitar 552 ha dengan jumlah penduduk sebanyak 6865 jiwa. Kelurahan Hargobinangun memiliki tiga dusun yakni Trojayan, Ngampel dan tebonan. Kawasan ini berada di ketinggian 500 meter dari permukaan laut dengan curah hujan 1,5 mm per tahunnya. Hal ini membuat temperatur rata-rata kawasan ini adalah 30 derajat celcius. Tentu saja temperatur ini berada di batas sedang yang membuat cuaca di kawasan ini sangat sejuk dan nyaman.

Faktor lain yang membuat orang banyak yang mencari tanah dijual di Hargobinangun Jogja adalah kawasan yang masih mempunyai banyak sekali area pepohonan yang membuat rindang serta sejuk. Hargobinangun memiliki empat batas wilayah dari arah utara sampai timur. Dimulai dari batas di area utara terdapat Pandanpuro dan Hargobinangun. Kemudian di bagian selatan berbatasan dengan Jalan Pakem-Turi. Untuk bagian baratnya berbatasan dengan Sungai Dahulu, Ngampel, Pakem dan Hargobinangun. Sedangkan untuk bagian timurnya berbatasan dengan Sungai Pelang, Pakembinangun dan Sempu.

Keuntungan Membeli Tanah Dijual di Hargobinangun

Setelah mengetahui letak Hargobinangun secara geografis pada penjelasan di atas, kini saatnya membahas tentang keuntungan yang dapat diperoleh jika berhasil membeli atau memiliki tanah dijual di Hargobinangun Jogja yang merupakan daerah potensial dan akan sangat menguntungkan. Berikut ini adalah daftar keuntungan dapat membeli tanah di kawasan ini:

  • Lokasi sangat strategis

Keuntungan pertama tanah yang berada di kawasan Hargobinangun adalah lokasi yang sangat strategis. Selain berada di antara jalan-jalan utama menuju berbagai kawasan seperti Kaliurang, Cangkringan dan beberapa lokasi lainnya. Hal ini membuat kawasan ini cukup ramai dan sangat potensial dalam perkembangan infrastruktur serta ekonomi yang semakin mengalami kemajuan. Yang perlu diperhatikan adalah lokasi dimana tanah tersebut berada. Pilihlah tanah yang memiliki akses jalan yang dapat dilalui motor atau mobil. Hal ini tentu saja dapat memudahkan sarana transportasi pribadi ataupun ketika sanak saudara apabila datang. Terlebih jika dapat memperoleh

  • Memiliki fasilitas lengkap

Keuntungan yang selanjutnya adalah lengkap dan memadainya fasilitas dan layanan umum yang terdapat di kawasan Hargobinangun. Kelengkapan fasilitas tersebut antara lain sekolah, rumah sakit, pusat keamanan, perumahan, ruko, pertokoan serta berbagai obyek wisata seperti kaliurang, Museum Gunung Merapi, dan masih banyak lagi.

Oleh karena itu, jika ada informasi atau tawaran mengenai tanah murah Hargobinangun Jogja, jangan pikir panjang dan langsung saja datangi lokasi tanah yang ditawarkan tersebut untuk melihat kondisi dan lokasi tanah tersebut. Alasan inilah juga yang membuat peminat tanah di kawasaan ini semakin banyak setiap tahunnya. Dengan ragam fasilitas yang tersedia tersebut, dapat diketahui jika potensi dan perkembangan kawasan ini menjadi semakin maju.

  • Sangat cocok untuk usaha

Sudah tidak diragukan lagi jika Hargobinangun merupakan kawasan yang berpotensi jika dilihat dari kelengkapan fasilitasnya. Infrastruktur dan bangunan jalan yang sudah bagus membuat kawasan ini sangat ramai dilalui kendaraan dengan berbagai tujuan. Kondisi ini tentu saja membuat para pemilik tanah di area ini khususnya yang berada di area strategis dekat jalan raya dapat membangun berbagai usaha seperti rumah makan, kontrakan, penginapan, toko dan masih banyak lagi usaha lainnya. Oleh karenanya jika terdapat tawaran tanah dijual di Hargobinangun Jogja yang lokasinya strategis jangan sia-siakan untuk berusaha memilikinya. Namun pikirkan juga masalah harga yang disesuaikan dengan budget yang dimiliki.

  • Sangat pas untuk hunian

Karena suasana dan cuaca di kawasan Hargobinangun juga sangat nyaman dan sejuk, Anda juga dapat mendirikan hunian yang akan sangat nyaman dihuni.

Setelah menyimak berbagai penjelasan tentang keuntungan membeli tanah dijual di Hargobinangun Jogja pasti Anda akan semakin tertarik untuk dapat berinvestasi tanah di kawasan ini.