Tanah dijual Gamping Jogja mungkin saat ini banyak dicari oleh orang-orang. Gamping Jogja memang menjadi salah satu kawasan yang semakin lama semakin berkembang. Apalagi untuk kawasan di Gamping yang dekat dengan ring road dan jalan besar. Namun untuk membeli tanah murah Gamping Jogja banyak orang yang bingung akan berinvestasi dalam bentuk rumah atau tanah.

Keuntungan Membeli Tanah dijual Gamping Jogja

Jogja selain sebagai kota wisata dan kota pelajar juga merupakan lokasi terbaik untuk bertempat tinggal. Selain karena Jogja merupakan sebuah kota besar dengan berbagai macam fasilitas yang lengkap, bertempat tinggal di Jogja juga akan menguntungkan, karena berada di kawasan wisata. Hal ini akan memberikan kenyamanan tersendiri untuk warga yang tinggal di Jogja karena bisa berlibur kapanpun dan tidak membutuhkan biaya mahal. Selain itu, warga Jogja juga tidak perlu jauh-jauh mencari sarana pendidikan terbaik. Karena di Jogja ada banyak universitas yang bisa dijadikan sasaran.

Salah satu kawasan di Jogja yang saat ini sedang berkembang adalah Gamping Jogja. Potensi utama kawasan ini adalah permukiman. Selain itu, masyarakat yang bermukim di sekitar Gamping Jogja juga pasti membutuhkan fasilitas umum yang mempermudah kehidupan sehari-hari mereka. Oleh karena itu ada banyak tempat makan, toko, pusat perbelanjaan, usaha jasa, serta berbagai macam industri ekonomi yang berkembang juga di sana.

 

Selain itu, fasilitas umum seperti sarana pendidikan, sarana ibadah, dan juga kantor perbankan juga banyak dan cukup lengkap. Hal inilah yang menjadikan banyak tanah dijual di Gamping Jogja dijadikan permukiman. Namun tentu saja dengan memiliki tanah di Gamping Jogja, pemilik tidak hanya bisa membangun rumah atau permukiman biasa. Pemilik tanah, terutama yang lokasinya strategis bisa saja membuka usaha atau jasa yang menguntungkan untuk penghasilan tambahan setiap harinya.

Untuk pemilik atau calon pembeli tanah di Gamping Jogja, mungkin ada satu hal yang menjadi pertanyaan. Akan diapakan tanah tersebut agar menghasilkan keuntungan di masa depan? Atau, investasi mana yang lebih menguntungkan, tanah atau rumah? Simak penjelasan berikut.

Keuntungan dan Kelemahan Investasi Rumah

Salah satu jenis investasi yang juga akan sangat menguntungkan di masa depan adalah investasi rumah. Saat ini mungkin ada banyak orang yang melakukan investasi rumah karena memiliki beberapa keuntungan seperti di bawah ini:

  1. Rumah bisa disewakan dan bisa memberikan penghasilan setiap bulan atau setiap tahunnya tanpa pemilik harus menjual rumah itu. Apalagi jika lokasi rumah berada di daerah yang strategis, dimana banyak permintaan akan hunian, seperti di daerah kampus atau daerah perkantoran. Maka sudah dipastikan bahwa calon konsumen sudah sangat potensial.
  2. Rumah bisa dijual di masa depan dengan harga yang jauh lebih tinggi dari harga saat ini. Hal ini tentu akan semakin meningkatkan keuntungan yang didapatkan nanti secara pasif.
  3. Rumah bisa dikembangkan sehingga harganya semakin mahal. Saat ini banyak pihak yang membangun rumah dengan rancangan yang fleksibel untuk dikembangkan di masa depan. Misalnya dengan menyiapkan ruang untuk penambahan kamar, penambahan lantai, atau penambahan ruang lainnya. Hal ini tentu akan bermanfaat, terutama untuk orang yang tidak memiliki modal banyak untuk membangun rumah yang besar dalam waktu awal pembangunan rumah.
  4. Permintaan hunian semakin hari semakin tinggi. Hal ini membuat bisnis investasi rumah memegang peranan yang besar. Di masa depan, mungkin banyak orang yang lebih ingin membeli rumah daripada tanah dengan alasan lebih praktis.

Adapun kelemahan investasi rumah adalah:

  1. Butuh biaya setiap bulan untuk merawat dan memelihara. Terutama jika rumah belum ada penghuninya.
  2. Butuh teliti dalam mencari calon penyewa rumah. Usahakan agar penyewa bisa merawat rumah dengan baik.
  3. Jika terjadi kerusakan, butuh biaya untuk membenahi.

Keuntungan dan Kelemahan Investasi Tanah

Sama halnya dengan investasi rumah, investasi tanah dijual Gamping Jogja juga memiliki keuntungan dan  kelemahan. Investasi tanah di daerah berkembang seperti Gamping Jogja akan menguntungkan karena biasanya harga tanah saat ini masih murah, namun di beberapa tahun ke depan akan mahal. Oleh karena itu, jika ada penjual yang menjual tanah dengan cara cepat jual tanah ada baiknya pembeli membelinya jika harganya benar-benar sesuai. Selain itu, tanah juga tidak membutuhkan pemeliharaan yang rumit.

Namun, investasi tanah relatif tidak bisa memberikan tambahan penghasilan setiap bulan atau setiap tahunnya. Berbeda dengan investasi rumah yang bisa memberikan penghasilan aktif dan pasif, tanah kebanyakan hanya bisa memberikan penghasilan pasif dalam jangka waktu yang lama.

Itulah beberapa keuntungan dan kelemahan investasi tanah dijual Gamping Jogja serta jenis investasi rumah. Semoga bisa memberikan tambahan wawasan yang bermanfaat untuk para calon investor.