Jual tanah di Timoho Jogja sudah menjadi informasi yang sangat menarik perhatian para peminat investasi tanah. Timoho merupakan salah satu daerah potensial yang dimiliki Yogyakarta sehingga investasi tanah di kawasan ini sangatlah menjanjikan. Bagi yang sedang berfikir untuk mengembangkan kekayaan dengan pembelian aset sebagai investasi, tanah merupakan investasi jangka panjang yang sangat tepat.

Meskipun tergolong tinggi harganya, namun harga jualnya akan semakin meningkat dengan keuntungan yang dapat diperoleh berlipat maka investasi tanah merupakan pilihan terbaik. Ditambah tak memerlukan perawatan yang berarti juga merupakan nilai plus dari investasi tanah.

Keuntungan Beli dan Jual Tanah di Timoho Jogja

Karena merupakan salah satu lokasi yang sangat strategis dan potensial di kawasan Jogja, memiliki tanah di Timoho adalah aset yang sangat berharga dan menguntungkan. Tak heran jika proses jual beli tanah di area ini tidak membutuhkan cara cepat jual tanah yang ribet karena sudah pasti banyak yang berminat. Berikut ini adalah keuntungan jika memiliki tanah di kawasan Timoho:

  • Dekat dengan kampus

Keuntungan yang pertama memiliki tanah di kawasan Tinoho adalah karena dekat dengan beberapa kampus berkualitas yang dimiliki Yogyakarta. Dengan demikian, tanah di kawasan ini menjadi sangat potensial untuk sekedar investasi yang harganya semakin tinggi atau untuk membuka berbagai usaha seperti kos-kosan, pusat printing dan fotokopi dan lain sebagainya. Jadi, jika terdapat informasi mengenai jual tanah di Timoho Jogja, bergeraklah dengan cepat agar mendapatkan tanah tersebut.

  • Berada di kawasan hotel

Timoho juga kawasan dimana banyak berdiri berbagai hotel berbagai bintang. Daerah yang dapat dibilang sudah dekat dengan pusat kota dan merupakan salah satu akses jalan utama membuat Timoho menjadi pilihan lokasi hunian yang tepat. Dengan demikian, dapat dipastikan jika harga jual tanah di aea ini akan semakin melejit tinggi setiap tahunnya.

  • Dekat dengan pusat pertokoan

Selain kampus dan hotel, Timoho juga dipenuhi dengan berbagai pertokoan dan pusat perbelanjaan yang membantu pemenuhan kebutuhan para masyarakat. Dengan demikian, sangat dibenarkan jika Timoho didaulat menjadi kawasan yang sangat potensial baik di bidang ekonomi, lingkungan maupun pembangunan infrastrukturnya. Tak heran jika tanah dijual di Timoho Jogja selalu cepat laku dan selalu cepat dalam memperoleh pembeli dengan harga yang cukup tinggi.

  • Fasilitas umum lengkap

Selain beberapa hal di atas yang dimiliki Timoho, terdapat berbagai fasilitas dan layanan umum yang lengkap yang siap membuat para penghuni kawasan ini menajdi sangat nyaman dan terbatu. Tak geran jika hingga saat ini harga jual tanah di kawasan ini terbilang tinggi dan terus meningkat. Sangat pas untuk dijadikan aset investasi yang menguntungkan.

Tips Bisnis Jual Beli Tanah

Seperti investasi lainnya, investasi tanah juga merupakan bisnis yang sangat menguntungkan dan menjanjikan. Bagi para pemula dalam dunia bisnis jual beli tanah, diperlukan beberapa pengetahuan tentang tips yang wajib dimiliki agar bisnis dapat berjalan lancar dan menguntungkan. Jangan hanya tergiur dengan tawaran tanah murah Timoho Jogja saja tanpa menilik detail dari tanah tersebut termasuk legaitas, hak milik, lokasi dan beberapa hal lainnya. Yang jauh lebih penting untuk dapat menjalankan bisnis investasi tanah dengan sempurna, ikuti tips-tips berikut ini:

  • Membeli tanah secara tunai

Pembelian aset tanah secara tunai atau yang lebih dikenal dengan beli putus, merupakan cara pertama dalam pembelian tanah dan dapat dilakukan untuk bisnis tanah permulaan. Langkah ini harus dilakukan jika Anda sebagai pemula dalam bisnis investasi tanah yang belum memiliki tanah sebagai produk. Memang cukup besar modal yang ahrus dikeluarkan untuk pembelian tanah apalagi di lokasi strategis seperti Timoho. Sebelum melakukan negosiasi harga dan akhirnya menyetujui pembelian, perhitungkan dahulu tentang keuntungan yang dapat diperoleh dari harga yang hendak ditawarkan pada penjual. Jangan sampai salah perhitungan yang membuat tidak memperoleh keuntungan.

  • Pembayaran bertahap

Cara pembelian tanah yang lain selain bayar tunai yang memerlukan modal besar adalah pembayaran dengan cara bertahap dengan nominal dan kurun waktu tertentu. Langkah ini sangat baik dilakukan saat Anda membutuhkan tanah dijual di Timoho Jogja untuk kepentingan bisnis namun dengan modal yang lebih sedikit. Jadi, setelah menemukan tanah yang tepat dan melakuka perhitungan yang tepat pula, Anda dapat segera melakukan negosiasi mengenai harga pada penjual. Setelah penjual menyetujui angka yang Anda tawarkan, lanjutkan dengan melakukan kesepakatan mengenai pembayaran yang dilakukan secara bertahap. Umumnya, langkah ini dapat dilakukan dengan menaikkan sedikit harga tanah kemudian melakukan kespakatan mengenai jangka waktu dan nominal dengan penjual atau pemilik tanah tersebut.

  • Melakukan kerjasama kepemilikan

Jika posisi Anda adalah sebagai pengembang, langkah ini adalah yang paling tepat untuk dilakukan yakni melalukan kerjasama kepemilikan dan bagi hasil. Cara kerja langkah ini adalah dengan berbagi keuntungan pada pemilik tanah. Namun memang sudah menajdi hukumnya jika persentase keuntungan yang diperoleh pengembang lebih besar dibanding pemilik tanah. Hal ini disebabkan oleh resiko yang dipegang pengembang jauh lebih besar.

Bagi yang sedang mencari-cari tanah untuk investasi maupun usaha dan mendengar informasi jual tanah di Timoho jogja, maka segeralah melakukan survey mendetail pada tanah tersebut karena kawasannya yang sangat prioritas. Lakukan tips-tips di atas supaya pembelian tanah sebagai investasi atau lahan usaha dapat dilakukan dan disesuaikan dengan kemampuan.