Tanah dijual di Jombor Jogja akan memiliki nilai jual yang sangat tinggi. Seperti yang diketahui bersama Jombor Jogja adalah kawasan yang memiliki nilai ekonomi yang baik. Banyak fasilitas umum yang mendukung keberhasilan ekonomi Jombor Jogja. Oleh karena itu banyak investor yang memulai investasi di sana. Namun, mana yang lebih baik? Investasi tanah dijual di Jombor Jogja atau ide investasi apartemen? Simak penjelasan berikut.

 

Keuntungan Memiliki Tanah Dijual di Jombor Jogja

Jogja menjadi salah satu daerah yang berkembang dan akan terus berkembang di masa yang akan datang. Hal ini dipicu oleh lokasi Jogja yang sangat potensial sebagai tujuan pariwisata kebanyakan orang dari berbagai daerah. Selain itu, kota Jogja sendiri kini kian berkembang dan memiliki banyak fasilitas yang baik. Perkembangan fasilitas di Jogja akan membuat wisatawan semakin nyaman untuk berkunjung. Terutama wisatawan yang berasal dari kota besar yang sudah terbiasa hidup dengan kemudahan fasilitas.

Salah satu daerah di Jogja yang menjadi kawasan yang berkembang tersebut adalah Jombor Jogja. Di sana ada banyak fasilitas yang memudahkan akses dan perjalanan wisata seperti adanya terminal, hotel, tempat makan, bank, mesin ATM, pusat perbelanjaan, dan sebagainya. Objek wisata di Jombor Jogja pun ada banyak. Misalnya adanya Monumen Jogja Kembali, Taman Pelangi, dan area terbuka hijau lainnya.

Memiliki sebuah tanah untuk investasi di Jombor Jogja tentu akan sangat menguntungkan. Selain karena berada di kawasan ring road Jogja yang dikelilingi dengan jalan raya utama dan jalan raya besar, tanah dijual di Jombor Jogja juga akan memberikan manfaat dari sisi ekonomi. Apalagi jika Jombor Jogja akan terus berkembang di masa yang akan datang. Sudah dipastikan nilai tanah dan properti di sana akan semakin meningkat lagi. Maka, tidak heran jika tanah murah Jombor Jogja akan menjadi tanah mahal.

Keunggulan dan Kelemahan Investasi Tanah

Jika sudah mendapatkan tanah di Jombor Jogja mungkin ada banyak pihak yang bingung akan diinvestasikan dengan cara apa tanah tersebut. Maka mungkin beberapa orang memutuskan untuk membiarkan saja tanah itu dan menjadikannya sebagai investasi tanah biasa. Keunggulan investasi tanah antara lain:

  1. Relatif tidak perlu merawat dan tidak perlu mengeluarkan banyak biaya untuk memeliharanya jika dibanding dengan membuka usaha lain seperti toko atau kantor.
  2. Harga jual tanah akan meningkat di beberapa tahun yang akan datang. Apalagi jika lokasi tanah ada di Jombor Jogja yang semakin berkembang dari hari ke hari. Di kemudian hari, nilai tanah di kawasan ini akan semakin meningkat.
  3. Berpotensi untuk meningkatkan nilai jual. Jika tanah diolah dengan cara yang baik dan dikembangkan sebagaimana mestinya, maka harga jual tanah di masa depan akan sangat besar. Misalnya jika pemilik tanah membuka sistem kavling dengan mematok jalan dan petak tanah. Maka tanah yang dikavling nilai jualnya akan semakin mahal.

Sedangkan kelemahan investasi tanah adalah tanah tidak bisa memberikan penghasilan yang berjalan setiap bulan. Berbeda dengan jenis investasi lain seperti toko, bengkel, atau rumah kost, tanah yang diam dan tidak diolah tidak bisa memberi penghasilan dalam jangka pendek. Selain itu, pemilik tanah membutuhkan cara cepat jual tanah yang baik agar proses pencairan tanah bisa dilakukan dengan cepat, mengingat untuk melakukan transaksi jual beli tanah biasanya butuh waktu yang cukup lama.

Keunggulan dan Kelemahan Investasi Apartemen

Salah satu jenis investasi yang bisa dipilih adalah investasi apartemen. Keunggulan dari investasi apartement adalah:

  1. Harga jual apartemen akan sangat mahal di masa depan. Apalagi jika apartemen terletak di Jombor Jogja yang penuh dengan fasilitas strategis. Jika dibanding dengan rumah, maka investasi apartemen bisa lebih menguntungkan.
  2. Apartemen di kawasan Jombor Jogja berpotensi menguntungkan. Hal ini karena lokasi Jombor juga sangat dekat dengan mal, pusat perdagangan, banyak tempat makan, dan ada pula fasilitas pendidikan. Penghuni apartemen akan dimudahkan dengan fasilitas tersebut.
  3. Apartemen bisa juga disewakan. Apartemen yang disewakan malah akan memberikan penghasilan bulanan yang jumlahnya juga cukup banyak.

Namun investasi apartemen juga memiliki kelemahan, antara lain:

  1. Apartemen membutuhkan biaya perawatan yang tinggi. Apartemen sama seperti rumah, sehingga perlu dirawat. Sama halnya dengan rumah, apartemen perlu dibersihkan dan diperbaiki apabila terjadi kerusakan di dalamnya.
  2. Apartemen juga membutuhkan biaya bulanan yang tidak sedikit. Setidaknya butuh biaya air, listrik, dan biaya lain yang berkaitan dengan kebutuhan sehari-hari.

Demikianlah penjelasan mengenai investasi tanah dijual di Jombor Jogja dan investasi apartemen yang bisa dipilih untuk mendapat keuntungan yang maksimal. Apapun jenis investasinya, sesuaikan dengan kebutuhan. Semoga artikel ini bisa memberikan tambahan wawasan yang bermanfaat.