Cara jual rumah di OLX yang merupakan salah satu situs jual beli di Indonesia ternyata sangat efektif dan memberikan hasil yang cukup memuaskan. Karena kemajuan era digital yang semakin pesat, kini tidak perlu pusing-pusing lagi saat hendak menjual sesuatu karena tinggal ambil gambar dari barang yang hendak dijual tersebut kemudian diiklankan melalui situs jual beli. Termasuk saat hendak menjual rumah, Olx merupakan situs jual online paling direkomendasikan. Meskipun rumah merupakan produk investasi yang membutuhkan dana besar untuk modal, namun saat ini di saat pertumbuhan penduduk semakin pesat rumah semakin banyak dicari orang untuk dijadikan produk investasi yang sangat menguntungkan maupun untuk hunian. Melalui situs jual beli online yang satu ini, iklan atau penawaran tentang tanah akan dapat diakses oleh lebih banyak masyarakat dengan mudah dan praktis. Selain dapat menawarkan rumah secara efektif, cara pasang iklan di OLX juga sangat praktis dan mudah dipelajari.

Langkah yang Tepat untuk Belajar Cara Jual Rumah di Olx

OLX merupakan situs jual beli online gratis yang dahulunya bernama Tokobagus. Walaupun nama situs ini berubah, namun fitur-fitur yang dimiliki situs ini masih sama dan terus dikembangkan. OLX merupakan wadah bagi masyarakat yang hendak menjual atau mempromosikan barang dan atau jasa dengan pemasangan iklan secara gratis. Para penjual dan pembeli dapat berinteraksi langsung dalam melakukan negosiasi hingga dicapai kesepakatan. Meskipun cara jual rumah di olx itu mudah, namun bagi yang belum benar mengetahuinya kadang dapat terjadi penolakan saat verifikasi. Hal ini dapat disebabkan oleh berbagai faktor seperti tidak memenuhi aturan dan lain sebagainya. Untuk lebih jelasnya, simak beberapa cara memasang iklan khususnya saat hendak jual tanah di situs online OLX.

 

Langkah pertama adalah dengan mengunjungi website resmi OLX. Bagi yang belum memiliki akun OLX, lakukan pendaftaran dahulu. Setelah melakukan pendaftaran dan tercatat sebagai akun OLX, kemudian lakukan login.

  • Masuk ke website OLX

Langkah berikutnya adalah dengan menuliskan alamat email pada saat pendaftaran serta passwordnya. Anda juga dapat melakukan login dengan facebook.

  • Memulai pasang iklan

Dalam langkah atau cara menjual bangunan rumah di OLX. Setelah melakukan login maka lakukan proses awal pemasangan iklan dengan mengeklik tombol “pasang iklan gratis” yang terdapat di pojok kanan atas layar.

  • Memilih kategori iklan

Seteah mengeklik tombol psang iklan gratis, maka akan muncul form keterangan yang akan tersedia secara detail dan jelas. Langkah selanjutnya adalah memilih kategori produk yang hendak diiklankan. Dalam hal ini adalah rumah, maka pilihlan kategori “Property” kemudian pilihlah rumah.

  • Isi form keterangan

Setelah selesai memilih produk yang hendak diiklankan, maka akan muncul form keterangan dan beberapa data mengenai informasi tentang rumah yang dijual. Dalam form ini, terdapat beberapa hal yang harus diinformasikan seperti judul iklan yang dapat diisi dengan rumah sesuai dengan kondisi, deskripsi singkat  namun jelas dan detail tentang rumah yang hendak dijual, harga yang ditawarkan (dapat diberi keterangan apakah harga sudah nett atau masih bisa digoyang), kondiisi rumah yang hendak dijual secara detail, propinsi dimana rumah tersebut berada dan kota dimana rumah tersebut berdiri.

  • Mengisi informasi tambahan tentang produk

Cara jual rumah di Olx selanjutnya adalah melakukan pengisian infonrmasi tambahan namun yang lebih memberi penjelasan detail tentang rumah yang hendak dijual seperti kelebihan rumah, deskripsi rumah (luas, jumlah kamar, stats kepemilikan, kelengkapan dokumen, fasilitas) dan kontak yang dapat dihubungi apabila ada yang berminat.

  • Mengupload foto

Barulah langkah selanjutnya adalah mengupload foto rumah yang dipromosikan. Foto yang dipasang adalah foto asli rumah yang bersangkutan. Untuk hasil maksimal, gunakan kamera yang berkualitas tinggi dengan posisi dan pencahayaan yang tepat saat pengambilan gambar.

  • Menyetujui form persetujuan dan menyimpan iklan

Setelah itu, scroll-lah ke bawah dan Anda akan menemukan keterangan jika pengiklan sudah menyetujui informasi yang telah disampaikan, kamudian klik simpan. Setelah beberapa saat akan muncul keterangan bahwa iklan sudah berhasil disimpan. Silahkan tunggu beberapa menit karena moderasi pihak OLX biasanya membutuhkan beberapa menit.

Tips Pemasangan Iklan di OLX

Setelah menyimak beberapa cara menjual rumah di OLX, kini simaklah beberapa tips saat hendak menjual rumah via OLX berikut ini:

  • Jangan tawarkan produk lain dalam iklan

Saat hendak mengiklankan tanah sebagai produk yang hendak dijual, jangan sekali-kali menyelipkan prpduk lainnya. Hal tersebut dapat mnurunkan kadar kepercayaan konsumen atau calon pembeli.

  • Berilah informasi nyata mengenai kondisi rumah

Berilah foto asli dan informasi asli atau nyata mengenai rumah yang dijual. Jangan sekali-kali berbohong tentang rumah yang diiklankan karena jika konsumen mengetahui, dapat menyebabkan kekecewaan yang sangat. Bahkan pihak konsumen dapat memblack-list Anda.

  • Hindari Double Post

Doble post adalah kesalahan yang sering dilakukan orang. Sebaiknya berhati-hatilah dalam menampilkan iklan. Hal ini dikarenakan tiap satu iklan hanya dapat ditampilkan satu kali, tidak bisa lebih. Demikianlah beberapa cara jual rumah di OLX yang sanat mudah untuk dilakukan. Jangan lupa juga untuk memperhatikan beberapa tips agar iklan dapat termuat sempurna.