Iklan jual tanah di Jogja berkembang pesat melalui berbagai media baik online maupun offline yang sangat mduah diakses oleh berbagai pihak. Iklan memang merupakan salah satu faktor penting atas berhasil atau tidaknya sebuah penawaran. Melalui iklan yang dikemas secara menarik masyarakat akan mengetahui tentang penawaran sebuah produk dan informasi-informasi penting mengenai produk tersebut. Seperti halnya produk-produk lainnya, tanah juga merupakan produk yang dapat dipromosikan melalui iklan. Investasi tanah kini menjadi langkah paling tepat untuk menyimpan aset kekayaan karena harga yang terus naik dari waktu ke waktu dan membuat keuntungan berlipat dari modal pembelian. Iklan dapat menjembatani penjual dan calon pembeli yang tertarik dengan tanah yang ditawarkan dan akhirnya membuat kesepakatan mengenai harga hingga pembayarannya. Untuk itu, tampilan iklan haruslah dapat mengkomunikasikan tanah yang hendak dijual agar dimengerti secara tersirat oleh calon pembeli yang membaca iklan tersebut.

Hal-Hal Penting Yang Harus Ada Pada Iklan Penjualan Tanah

Sudah dibahas sedikit pada ulasan di atas mengenai pentingnya iklan dalam penjualan tanah khususnya di daerah Jogja yang merupakan salah satu kota besar dengan kelengkapan fasilitas pendidikan, transportasi, perkembangan ekonomi dan lainnya yang cukup lengkap. Membuat iklan yang menarik merupakan salah satu cara cepat jual tanah karena dapat secara langsung dibaca dan sampai kepada calon pembeli. Dalam membuat iklan penjualan tanah yang tepat dan komunikatif haruslah terdapat beberapa hal yang tidak bisa ditinggalkan. Beberapa hal penting dalam membuat iklan jual tanah di Jogja tersebut antara lain:

  

  • Lokasi tanah

Yang pertama harus ada dalam iklan penjualan tanah adalah lokasi dimana tanah yang hendak dijual tersebut berada. Hal ini merupakan kata kunci yang dapat membuka minat para calon pembeli karena secara umum calon pembeli akan mempertimbangkan lokasi tanah yang hendak dibeli terlebih dahulu. Apalagi jika lokasi tanah yang hendak dijual tersebut berada di kawasan strategis maka sangat wajib dicantumkan untuk lebih menarik perhatian pembeli.

  • Ukuran tanah

Pada saat mempromosikan iklan atas tanah dijual di Jogja, ukuran tanah juga harus disematkan dalam penjelasan ringkas iklan tersebut. tampilkan ukuran tanah yang hendak dijual yang pada umumnya mencakup panjang dan lebar. Dengan demikian para calon pembeli dapat mengetahi apakah tanah tersebut merupakan tanah yang masuk dalam kualifikasi pencarian mereka atau tidak karena banyak para pembeli yang sudah memiliki keinginan tertentu mengenai ukuran tanah yang hendak dibeli.

  • Deskripsi singkat tanah

Deskripsi tanah juga harus disematkan pada iklan yang dipromosikan oleh pihak penjual. Tidak perlu deskripsi panjang lebar mengingat bentuk iklan yang singkat, padat dan informatif. Cukup berikan deskripsi yang lebih menonjolkan kelebihan yang dimiliki oleh tanah yang hendak dijual tersebut seperti loaksinya yang strategis dekat dengan fasilitas umum atau informasi lainnya. dalam penjelasan deskripsi singkat ini penjual juga dapat menjelaskan secara singkat mengenai kelengkapan surat atau dokumen serta status kepemilikan.

  • Nomor telepon yang dapat dihubungi

Nomor telepon merupakan hal yang wajib dan sangat penting untuk disematkan pada iklan penjualan tanah. Pastikan nomor telepon atau hadphone merupakan nomor yang mudah dihubungi, selalu aktif dan selalu terjangkau dalam aktivitas keseharian. Jangan sampai memberikan nomor telepon yang sulit dihubungi. Mengapa? Karena nomor telepon merupakan jembatan utama yang menghubungkan penjual dengan pembeli yang berminat dengan tanah tersebut. Pembeli yang berminat akan menghubungi penjual dan nantinya akan membicarakan pembelian tanah tersebut lebih lanjut.

  • Gambar tanah yang hendak dijual

Menyematkan gambar juga tak kalah penting dalam membuat iklan tanah dijual di Jogja. Selain tampilan iklan lebih detail kemunculan gambar menarik dan diambil dari posisi terbaik atas tanah yang hendak dijual dapat membuat iklan tersebut lebih menarik. Dengan demikian, akan banyak pula orang yang tertarik untuk melihat dan jika berminat akan segera mencari informasi detal mengenai penjualan tanah tersebut.

  • Harga yang ditawarkan

Untuk pemberian detail harga memang tidak wajib sehingga bisa disematkan ataupun tidak disematkan pada iklan.

Beberapa Cara Iklan Jual Tanah di Jogja Agar Cepat Laku

Terdapat beberapa bentuk dan cara dalam menyampaikan iklan penjualan tanah murah Jogja agar menarik para calon pembeli. Karena teknologi semakin berkembang, kini cara beriklan dan memasarkan tanah tak hanya dilakukan dengan satu cara saja. Berikut ini adalah daftar cara beriklan penjualan tanah yang dapat dilakukan:

  • Dengan spanduk yang ditempel di lokasi tanah tersebut dijual

Spanduk iklan yang memuat beberapa yang telah dijelaskan di atas perlu ditempel atau diletakkan di area tanah yang hendak dijual supaya dapat diketahui oleh orang-orang yang berjalan di depannya.

  • Melalui selebaran yang ditempel di tempat-tempat strategis

Selebaran juga dapat dibuat dan ditempel di beberapa tempat strategis yang banyak dilewati oleh masyarakat sehingga semakin besar kemungkinan dalam memperoleh calon pembeli.

  • Iklan di media lokal

Iklan juga dapat disampaikan secara informatif melalui berbagai media lokal seperti surat kabar, radio dan TV lokal. Pilihlah hari libur supaya lebih banyak masyarakat yang membaca atau menyaksikan.

  • Iklan secara online

Iklan juga dapat disampaikan secara online dengan memanfaatkan berbagai layanan atau media sosial di internet. Tentunya langkah ini dapat menjadi semakin efektif dalam menarik para pembeli.

Dapat cepat laku atau dapat dengan mudah menarik peminat tanah memang diperlukan trik dan cara tersendiri dalam membuatiklan jual tanah di Jogja yang telah disampaikan melalui penjelasan di atas. Selamat mencoba dan semoga sukses!